Silabus

Organization Development (OD) meliputi tindakan yang terlibat dengan menerapkan studi ilmu perilaku untuk perubahan organisasi. Ini mencakup beragam teori, proses, dan kegiatan, yang semuanya berorientasi pada tujuan meningkatkan organisasi individu.

Organization Development adalah proses yang direncanakan untuk mengembangkan organisasi agar lebih efektif dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Komponen penting dari definisi tersebut adalah perubahan itu direncanakan dari manajemen ke bawah, yang melibatkan pengetahuan perilaku manusia dan organisasi dan tindakan yang diperlukan

Organization Development Certified Program (ODCP) dirancang untuk membantu peserta mendapatkan keterampilan praktis untuk maju dalam bidang Pengembangan Organisasi. Peserta mendapatkan perbedaan sebagai Organisasi Pengembangan Certified Professional (ODCP). Melalui Program Sertifikasi Pengembangan Organisasi, peserta belajar bagaimana menerapkan konsep OD dengan menggunakan Model Penelitian Tindakan dan model OD untuk perubahan guna membantu klien mengidentifikasi kebutuhan dan memecahkan tantangan bisnis penting menggunakan pendekatan sistem secara keseluruhan.

TUJUAN

  • Peserta mampu mengimplementasikan strategi ke dalam program pengembangan organisasi
  • Peserta mampu mendesain, merancang dan menyusun sistem pengembangan organisasi

MATERI

  • Konsep Dasar OD & Perubahan Perilaku
  • Strategi Perusahaan & Strategi HR
  • Menyusun HR Planning
  • Mengembangkan Budaya Organisasi
  • Menyusun Struktur Organisasi
  • Mengelola Change Management


Materi tersebut mengacu pada SKKNI-BNSP

 

METODE

  • Pre Test & Post Test
  • Presentasi
  • Simulasi
  • Diskusi
  • Studi Kasus
  • Benchmark

PESERTA

Direktur, Manager, Section Head & Staff yang mengelola pengembangan organisasi

Jumlah : -/+15 orang

FASILITAS

¨Handout, Alat Tulis, & Sertifikat

Download Jadwal

Register

Isi Data Diri Anda